Slide # 1

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan 2019

Foto Bersama Keluarga Besar Prodi Pendidikan Kimia Bersama Mahasiswa Baru dan Panitia PBAK 2019 Read More

Slide # 2

Family Gathering Chemistry16

Kebersamaan Keluarga Prodi Pendidikan Kimia dengan Leting 2016 Read More

Slide # 3

Pelantikan UKM ALAC Prodi Pendidikan Kimia

Peresmian UKM Sanggar Seni Kimia (SSK) dan Chemistri Language Club (CLC) Read More

Slide # 4

Pelantikan HMP Pendidikan Kimia 2018-2019

Pembukaan dan Penutupan Pelantikan DImeriahkan oleh Sanggar Seni Kimia Read More

Slide # 5

KOMINFO SQUAD

Penanggungjawab Semua Media Pendidikan Kimia Read More

Sabtu, 22 September 2018

Media Interaktif Pada Pembelajaran Laju Reaksi


       Untuk adik-adik mahasiswa prodi pendidikan kimia yang sedang mengembangkan skripsi dengan menggunakan design penelitian R&D (Research dan Development), berikut ini ada media pembelajaran interaktif pada pembelajaran laju reaksi yang dikembangkan oleh Dedi Mastur. Aplikasi media pembelajaran interaktif ini support untuk semua jenis windows dengan extensi format (.exe). Media Interaktif ini selain untuk mahasiswa/guru/calon peneliti, juga cocok untuk adik2 SMA yang sedang belajar kimia pada materi laju reaksi karena adanya animasi interaktif yang membuat siswa tidak jenuh. Untuk medianya kami lampirkan di bawah. Berikut beberapa screenshoot dari media interaktif.
Note :
"Animasi di dalam aplikasi ini hanya ditampilkan jika laptop kalian sudah terinstall software flash player, untuk software flash player akan dibahas di artikel selanjutnya ya "

Cara menggunakan aplikasi ini.

1.   Pastikan aplikasinya sudah kalian download, untuk link download klik aja di sini.  
2. Buka aplikasi, anda akan masuk ke halaman depan aplikasi, untuk login ke aplikasi interaktif gunakan password "assalamualaikum"
3. Untuk adek-adek mahasiswa atau tamu yang belum mengetahui password, kamu perlu login untuk mendapatkan password, caranya isi dulu Nama, Kelas dan No. Absen kemudian pilih tombol merah login.



4. Selanjutkan kamu akan dialihkan ke menu utama, pada menu ini ada 5 submenu, diantaranya menu kompetensi berisi indikator pencapaian hasil belajar dan tujuan pembelajaran, menu materi berisi materi pembelajaran laju reaksi termasuk faktor2 yang mempengaruhi laju reaksi, teori tumbukan dan pengertian laju reaksi yang  disertai dengan video animasi. Menu selanjutnya yaitu menu evaluasi di mana pada menu ini peserta didik akan dievaluasi mengenai materi yang telah dipelajari, menu selanjutnya yaitu menu video yang berisi video motivasi tentang pendidikan. "Menu Profil" berisi profil developert / pembuat". 









0 komentar: