Slide # 1

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan 2019

Foto Bersama Keluarga Besar Prodi Pendidikan Kimia Bersama Mahasiswa Baru dan Panitia PBAK 2019 Read More

Slide # 2

Family Gathering Chemistry16

Kebersamaan Keluarga Prodi Pendidikan Kimia dengan Leting 2016 Read More

Slide # 3

Pelantikan UKM ALAC Prodi Pendidikan Kimia

Peresmian UKM Sanggar Seni Kimia (SSK) dan Chemistri Language Club (CLC) Read More

Slide # 4

Pelantikan HMP Pendidikan Kimia 2018-2019

Pembukaan dan Penutupan Pelantikan DImeriahkan oleh Sanggar Seni Kimia Read More

Slide # 5

KOMINFO SQUAD

Penanggungjawab Semua Media Pendidikan Kimia Read More

Minggu, 11 Februari 2018

         Bagi sebagian pengguna whatsapps (WA), grub WA memiliki privasi yang tidak sama dengan grub yang lainnya katakanlah BBM dll di mana admin tidak berhak untuk menghapus pesan yang dikirim oleh seseorang dan semua anggota berhak dibolehkan untuk mengganti nama grub mereka. Fitur baru dari WA update beberapa bulan kemarin yaitu adanya fitur hapus pesan (delete messange). Fitur ini pun memiliki kelemahan diantaranya hanya bisa menghapus foto yang tidak lebih dari 7 (tujuh) menit, tapi mana tau android pengguna dibajak dan ingin menghapus pesan, entah pesan ini mengandung privasi seperti aurat atau semacamnya. Nah kita akan bermain dengan bug (kelemahan) WA. Berikut trik menghapus foto / teks yang lebih dari 7 menit.
Mohon perhatikan ini penting :
1. Buka WA dan lihat kejadian pesan, misalnya saya kejadiannya hari ini jam 16.10 tanggal 11 Februari 2018.

2. Pastikan kalian sudah keluar dari aplikasi WA dengan menekan tanda (x) pada layar utama dan juga telah mematikan data seluler.


3. Masuk ke pengaturan tanggal dan waktu HP kalian dan atur ke tanggal kejadian saat kesalahan pengiriman pesan, misalnya saya menyetel tanggal 11 Februari 2018 jam 16.14 (sekitar 3 menit setelah kejadian). 

4. Buka kembali WA dan pilih pesan / gambar yang mau dihapus, caranya klik pesan/gambar kemudian pilih hapus pesan dan pilih hapus pesan untuk semua orang.


5. Hidupkan lagi data seluler dan setel kembali tanggal dan waktu secara otomatis mengikuti jaringan operator masing-masing.

"Note : Pesan akan terhapus setelah data seluler hidup di langkah ke 5, jika gagal buka lagi dan ikuti sampai tahapannya benar"
Tested Banda Aceh, 11 Februari 2018 jam 4.36


0 komentar: