Slide # 1

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan 2019

Foto Bersama Keluarga Besar Prodi Pendidikan Kimia Bersama Mahasiswa Baru dan Panitia PBAK 2019 Read More

Slide # 2

Family Gathering Chemistry16

Kebersamaan Keluarga Prodi Pendidikan Kimia dengan Leting 2016 Read More

Slide # 3

Pelantikan UKM ALAC Prodi Pendidikan Kimia

Peresmian UKM Sanggar Seni Kimia (SSK) dan Chemistri Language Club (CLC) Read More

Slide # 4

Pelantikan HMP Pendidikan Kimia 2018-2019

Pembukaan dan Penutupan Pelantikan DImeriahkan oleh Sanggar Seni Kimia Read More

Slide # 5

KOMINFO SQUAD

Penanggungjawab Semua Media Pendidikan Kimia Read More

Minggu, 12 November 2017

Cara download jurnal internasional di DOAJ.org

      Doaj.org merupakan satu diantara beberapa tempat download jurnal ilmiah internasional yang memiliki ratusan jurnal ilmiah sehingga cocok untuk kalangan pelajar dan guru termasuk siswa, mahasiswa, guru, peneliti, maupun dosen. Doaj maupun salah satu jurnal internasional berbahasa Inggris yang terindex dan diakui oleh dikti yang memiliki nilai index 15 (info tentang kegunaan pengindexan bagi suatu karya tulis lihat kriteria dan pedoman pemeringkatan jurnal oleh dikti).  Berikut cara mendownload jurnal di DOAJ.org :

1. Buka situs www.doaj.org dan ketikkan saja jurnal yang ingin kalian cari. (Jangan lupa centang pilihan journal dan hilangkan saja ceklis articles), misalnya "chromatography".

2. Pilih salah satu diantaranya kumpulan nama jurnal yang terdapat pada dokumen doaj, sehingga nantinya akan dialihkan ke daftar isi dari nama jurnal tersebut. Misalnya pilih ISRN Chromatography. Pada bagian ini, kita dapat melihat tahun dari jurnal tersebut, misalnya untuk nama jurnal ISRN Chromatography ditambah pada 27 Agustus 2012.


3. Di daftar isi jurnal tersebut ada beberapa jurnal, di sini kita sudah bisa menemukan judul dari jurnal beserta nama jurnalnya (ISRN Chromatography), bagian ini sudah dilengkapi dengan tahun dan vol dari jurnal tersebut.


4. Jurnal yang sudah anda pilih akan ditampilkan sebagai berikut, selanjutnya anda tinggal klik "Full Text" yang terdapat di bagian bawah judul jurnal. (di samping abstract).


5. Akan ada tampilan jurnal lengkap dengan abstractnya, langkah terakhir anda tinggal mendownload jurnalnya. Jika ingin jurnal dalam format pdf klik "full-text PDF", sehingga nantinya browser akan mendownload jurnal tersebut.


0 komentar: